Thursday, March 15, 2007

Hujan, Tubuh, Kota.....................

Sudah hampir tiga hari ini hujan selalu turun dengan dahsyatnya. Dan tidak tanggung-tanggung turunnya selalu saja menjelang pulang kerja. Wah, kalau sudah begini bukan hanya masalah bingung, macet, ruwet, bahkan pulang saja terpaksa tanpa alas kaki. Padahal tubuh saya rasanya belum bener2 fit, eh kok ya tiba-tiba si hujan ini sudah datang lagi dan mengguyurkan kesegarannya yang terlalu luar biasa. Ya terpaksa selama dua hari ini saya pulang kerja denganberhujan-hujan ria. Susahnya karena kawasan tempat saya mengajar termasuk daerah rendah di kota, akibatnya ruas jalan selalu saja dipenuhi air yang menggenang, belum lagi jalan di depan sekolah yang idealnya hanya untuk satu arah, dipakai untuk dua arah, ya begitu deh. Kemarin saya nekat pulang dalam hujan yang sangat deras sekali. Kacamata minus 6 saya bahkan sudah tidak dapat melihat jalan, karena terkena tetesan air yang mengembun. Tapi kalau harus berteduh apa ya tiap hari harus nyampe rumah di atas jam 7 malam? Padahal saya tiap hari berangkat dari rumah pukul 06.30 pagi.
Tapi di perempatan depan kampus negerinya Solo saya menyerah, saya tepikan motor karena mata saya sudah benar-benar perih. Saya berteduh sejenak, sudah hampir maghrib. Menunggu sesaat. Akhirnya ya tetap aja nekat lagi. Sesampai di rumah saya terduduk diam... Wah, kalau tiap hari mesti berhujan-hujan ria seperti ini lha bagaimana dengan tubuh saya? Ya sekarang ini rasanya batuk makin menjadi, tenaga melemah, apa karena saya makin tua ya......... Atau lebih baik saya pindah saja dari daerah kabupaten ke kota? Entahlah, rupanya saya mulai tidak menikmati perjalanan..............................

6 comments:

siwoer said...

nah gini dong....moderation, jadinya bisa ngedrop komen mak :D

aku wingi yo kudanan, malah neng kene + angin gedhe .... macet efeknya :(

maya said...

sediain sandal jepit di kantor biar sewaktu waktu ujan engga repot harus bertelanjang kaki. pakai jaket atao sedia payung di dalam tas soalnya ujan turun unpredictable :)

mpokb said...

setiap tahun pasti semakin tua, tapi usia 28 ya masih muda (banget).. untuk jaga kondisi tubuh, buat saya VCO dan madu cukup manjur non may :)

D i e n d a said...

wah sama2 minus 6 nih kayaknya kita... btw, iya nih mbak cuaca di jakarta juga lagi serem2nya... hujan dengan awan mendung yang sangat amat gelap.....

kangen deh sama nuansa sore2 yang orange merona gitu... =)

gre said...

:) padahal saya kemarin magrib ya lewat depan uns lho... kok nggak ngeh ya?

tukang nggedeblues said...

"Tapi di perempatan depan kampus negerinya Solo saya menyerah"

mencermati kata itu, saya jadi bertanya, apa mbak may ini tinggalnya di karanganyar? atau tinggal di solo? kalau iya, berarti masih sak karesidenan dong sama saya .... hehehehe

salam kenal juga, makasih sudah berkunjung ke blog saya

salam
tukang nggedebluesnya irf.blogsome.com