Monday, March 12, 2007

Terpikat Pagi

Kemarin saya terbaring sakit. Malamnya terganggu tanpa bisa tertidur. Akhirnya suami saya meminta saya untuk diperiksa. Jadilah jam 00.12 kami ke poliklinik 24 jam dekat rumah. Dokter membuatkan surat ijin. Saya diminta istirahat dua hari terhitung hari ini.
Sepulang dari dokter, saya minum obat dan dapat tertidur.
Keesokan harinya, saya terbangun dan termenung. Saya buka jendela kamar, suasana pagi menghambur masuk kicau burung, semilir angin, senyum mentari. Sementara di luar sana barisan anak-anak yang hendak berangkat sekolah terlihat begitu ceria.
Saya pejamkan mata saya, terbayang murid-murid kecil yang manis dan menunggu instruksi saya di ruangan lab. kkomputer. Sontak saya berjingkat dan menyiapkan diri untuk berangkat. Suami saya bingung, katanya sakit. Kan ada surat dokter.
Saya kecup keningnya, saya terpikat pagi.
Dan baru saja jam pertama usai. Ternyata muka-muka kecil yang manis itu memang obat mujarab.....

4 comments:

D i e n d a said...

wah... semoga cepet sembuh dan kembali fit 100% ya...
salam kenal juga... =)

maya said...

wajah mungil manis itulah obat mujarabnya ya mba, jadi gag perlu obat dari dokter dong ya :)

mpokb said...

salut sama bu guru, biar sakit tetap mengajar. jadi, kata dokter sakit apa bu? lekas sembuh yak..

[irwan] said...

wajah mungil yang muncul di pagi hari. mmm tidak ada hal apa pun yang dapat menggantikannya.