Wednesday, April 25, 2007

Berjuanglah, nak...

untuk seluruh anak negeri :

ada mentari di senyummu..
ada kerlip bintang di matamu
ada cahaya yang sinarnya penuh memberi kekuatan
di titik teratas sebuah perjuangan....

sayang.....

hadapi dengan kekuatan terbesar yang kalian punya
ibu tahu, kalian bisa!
kejarlah mimpi itu sekuat tenaga yang kalian punya
berlarilah dengan kekuatan super yang kalian simpan
di kepala, badan, cita dan hati kalian..

jangan ragukan soal kebocoran soal,
jangan takut dengan berbagai perubahan kurikulum
ataupun berbagai kebijakan yang tidak bijk yang dibuat menteri
kekuatan kalian mampu untuk menembus segala..
kemurnian kasih kalian....

sayang...
biarkan mentari dan gemintang itu tetap menerang hari-hari
masa depan negeri ini ada dalam genggaman kalian...

meluncurlah anakku..
doa kami menyertaimu....

(untuk yang berjuang menghadapi soal-soal ujian...)

11 comments:

venus said...

ikut mendoakan murid2mu. mereka anak-anak kita juga kan, may? :)

MAY'S said...

iyalah.....
ini juga untuk seluruh anak 2 indonesia kok...

firman firdaus said...

amin. nice poem.

crushdew said...

wah ibu guru..yang cinta ma anak-anaknya..slam bu buat anakanaknya
ada brownisnya ga?

Evy said...

Ujian nasional keknya bikin masalah ya buat sarana menjual soal, payah deh, mending ga usah ada nasional2an apa emang negarane sing ga bener ya, anakku piye ya ntar hiks...:(, salam kenal mbak

Evy said...

lho kok commentku ga masuk, coba lagi

kangguru said...

salam kenal balik bu
wuh selesai sudah minggu yang berat ya bu

rama said...

hehe, untuk masalah jual menjual soal ujian: sepertinya itu juga diambil sebagai pelajaran bagi murid2 masa kini. bahwa banyak jalan yang bisa ditempuh untuk mencari duit, banyak peluang, asalkan tega berbuat jahat. tenang aja bu guru, semua yang bisa mencerna cara2 licik ini pasti nantinya akan sukses sebagai anggota dewan, hehehe.... *gak nyambung*

kangguru said...

di doakan bu semoga lancar semuanya

aroengbinang said...

smoga gak banyak yg gugur kali ini; kapan ya pendidikan bisa memberikan nilai A untuk semua murid dengan menghargai keunikan kekuatan masing2 dan mengabaikan kelemahannya. btw, aku link ya jeng. salam.

Dhona said...

May, dirimu emang guru yang hebat deh. Ampe sempat bikinin puisi buat murid. Salut.