Monday, April 7, 2008

Hari Minggu yang Melelahkan

Alhamdulillah, akhirnya cerpennya sudah selesai, tinggal dikasih ke ilustratornya. Beres satu kerjaan. Buku pelajaran pesanan teman pun sudah selesai 2, tinggal 5 lagi. Hum.. tapi dua hari yang lalu ditambah untuk membuat edisi revisi, berarti gak berkurang dong ya, malahan nambah.
Karena mas budi juga sedang sibuk latihan untuk pementasan Teater Gapit, ditamnag Jum'at - Minggu beliau mbantuin kemah Penyanyi jalanan-nya Mas Cunong CS, jadi saya habiskan hari-hari untuk nglembur kerjaan saya. Lah, hari Minggu rasanya perfect banget untuk refreshing, saya sudah merencanakan jauh-jauh hari sejak saya tahu kegiatan mas Budi di Hari Jum'at-Minggu. Saya merencanakan untuk nyalon atau wisata kuliner dengan mbak Dewi, ipar saya. Nah, kemarin pagi-pagi benar saya udah masak, sengaja masak lodeh tahu sama tempe biar cepet hi..hi... gak perlu waktu sampai setengah jam, sudah mateng. Terus sebentar kemudian murid les saya datang, saya temani dia belajar sampai jam 08.30 kemudian dia pulang.
Selesai mandi, saya hendak ganti baju, eh.. mas budi melarang saya masuk kamar.
Gag tahunya beliau sibuk bersih-bersih kamar, secara sejak saya lembur kamar berantakan sekali. Buku-buku bertebaran di sana-sini, bungkus-bungkus air mineral dan cemilan juga sudah menumpuk di pojok belum sempat membuang sampah.
Yah, gagal deh acara refreshing saya, pas beliau saya tanya kok gak ke acara lagi. Beliau menjawab, bagiannya sudah selesai. Yah jadinya kami bersih-bersih seluruh rumah akhirnya.
Menjelang maghrib acara itu baru selesai, Malamnya cuapeeekkk sekali. Ye... kagak jadi refreshing deh gue..

8 comments:

venus said...

lha, nanti malam istirahat puas2in. kmrnya udah bersih kan? :D

mpokb said...

kadang hari minggu malah lebih melelahkan, karena pingin ini itu yg nggak kelakon sewaktu hari kerja.. :D

ario dipoyono said...

weitz... udahn selesai ya... makan-makan dong

ciplok said...

asiik udah ada yang bersih2in, aku tinggal tidur aja dong nih ....Zzzz...Zzzz...Zzzz...

ebeSSe said...

maya curang . . . . . . . !
lha mbok sekali2 membahasakan dirinya "ibu budi" . . . !
teater sekarang kan dah gak model lagi berucap : "ini ibu budi" . . :P

Urip Herdiman Kambali said...

Eh, sebenarnya kamu itu guru atau penulis sih? Menulis buku apa? Buku cerita atau buku pelajaran?

Btw, alur cerita tulisan kamu sudah mulai enak dibaca dan perlu. Hehehe...kayak majalah Tempo saja.

Evi said...

wah...enake, kecapean trus tidur pulas. Zzzzzzzzzz....

Anonymous said...

hmm sayur lodeh tahu dan tempe. Enaaak. Jadi kangen masakan emak. Maaak!

--durin--