Monday, June 30, 2008

My Perfect Weekend

Hari Jum'at ada acara Rapat Kerja di RM Taman Sari yang terletak di Jl. adisucipto. Agak was-was juga, mana pagi sampai malam dan saya mesti bawa motor sendiri, karena Mas Budi lagi pentas teater di TBJT. Tapi alhamdulillah, saya bisa nyeberang jalan setelah didorong teman saya he..he...
Selesai Raker sampai jam 9-an, saya langsung ke Taman budaya, tapi gak bisa masuk ke Teater Arena, 'cause udah mulai dari jam 8-an. Ya udah. Karena capek, dengan cueknya saya selonjorkan badan di pendopo. Hm... sempat tertidur sesaat. Kemudian Mas Budi membangunkan saya, tepat jam 11 malam. Dan kita pulang bareng.
Sabtunya, bangun siang-siang trus masak sayur asem dan goreng kakap. Habis masak tidur lagi. Habis dhuhur, ditelpon teman, diajak ke Pasar Klewer, nyari batik sampai jam 3. Jalanan lumayan crowded, maklum musim libur. sampai rumah udah ditunggu mas Budi, saya nganterin pake motor ke Taman Budaya lagi. Iya, pementasan Teater Bahasa Jawa berlabel "TUK", karya (alm) Mas Kenthut itu emang berlangsung dari Kamis-Sabtu. Karena motor mau saya bawa, ya saya yang nganter mas Budi.
Malamnya, saya akhirnya bisa ikutan nonton juga. Hm.... sayang sebenarnya, saya cuma nonton satu hari itu. Lumayan bagus kekuatan aktor-aktor senior macem Mas pelog, Mas Jarot, mbak Inonk, Mbak Cempluk de el- el, juga iringan musik yang digawangi Pak Yayat juga cukup menghibur dan menghidupkan suasana. Asyik deh.
Saya dan mas Budi pulang jam 12.00, nongkrong bentar di warung sate dekat palang palur. trus pulang ke rumah.
Minggunya, habis subuh tidur lagi dan bangun siang. Saya males masak, trus kita jalan-jalan beli sayur lodeh dan tempe goreng. Siangnya Mas Budi musti nglatih monolog ke anak-anak Kampus, secara hari ini tanggal 30 malam nanti ada seleksi monolog. Ya, udah saya di rumah saja. Awalnya mau tidur, tapi matahari yang lumayan panas itu membuat saya bergairah (halah) untuk menjemur kasur, bersih-bersih kamar, sampai akhirnya ngepel seluruh kamar dan tiap bagian rumah. Sorenya jam 4-an saya trus setrika, habis setrika mandi, trus masukin kasur dan menata ulang kamar. Kemudian terkapar tak berdaya di kamar. Maghrib sholat, ngaji bentar dan lanjutin beberapa file naskah yang belum selesai. Sampai tertidur. Terbangun pada pukul 21.00 karena kecupan Mas Budi yang cukup mengagetkan. Kamipun kemudian makan malam, dan beliau melanjutkan menyelesaikan beberapa kerjaan yang dibawa pulang. Dan saya tidur lagi he..he...
Selamat Senin Pagi.....
Semoga harimu menyenangkan....

13 comments:

venus said...

selamat hari senin juga, may :)

Hedi said...

beneran cuma kecupan aja nih? hihihi *kaboooor*

MAY'S said...

@Venus : Tengkyu mbakyu....
@hedi : Hm... apalagi ya? ....

nananias said...

wah mbaknya bikin aku ngiler pengen bubur sumsuuuuum :D

SiMunGiL said...

waahh enaknya bangun dengan kecupan...
mau donggg :D heheh

Anonymous said...

Biarpun ucapan selamat ulang tahun ini terlambat, semoga doa dan harapan yang menyertai tidak terlambat. Amin.
Selamat untuk keberhasilan menjalani tes TOT.
Selamat untuk keputusan yang sudah diambil.

--Durin--

ebeSS said...

walah gayane maya . . . .
dari auranya, dari dulu aku sudah paham, misuamu dramawan hebat . .
padahal istrinya pelit banget informasinya . . .
seperti nggak rela pembacanya tambah sedikit pinter masalah 'dramaturgi'!
waduh . . . . ! dramaturgi! kata yang sudah lama nyaris lupa untuk selalu kucari dan pelajari . .
@hedi : Hm... apalagi ya? .... . . :P

ary said...

langit begitu luas..tapi mengapa seprti ada pembatas

ary said...

langit begitu luas..tapi kenapa seperti ada pembatas

Urip Herdiman Kambali said...

May,

Kayaknya cerita kamu ada yang diedit ya? Masak iya cuma kecupan saja?

MAY'S said...

@nananias : iya, maion dunk ke Solo, tak anterin nyari bubur sumsum super enak deh.....

@siMungil... he..he..he...
iya emang asyik..

@durin : makasih, I miss u so much...

@ary : ?!?!?... langit memang sangat luas, seperti tak ada batas... Who R U?

@UHK : Uh, mau tahu ajah.... hya..ha..ha...

-Fitri Mohan- said...

nikmat banget harinya jeng. apalagi ada bumbu cupacup tralala. :p

ary said...

makan siang yng tidak menyenangkan..tapi hrs di syukuri bahw hri ini masih ada nasi..cckkck,bagaiman dengan sodara2 dan anak jalanan?apa mrka udah mkn