Monday, March 14, 2011

Another Lovelly Week...

Ya.. seminggu kemarin memang disibukkan dengan berbagai pekerjaan. Biasa, menjelang ujian tengan Semester, banyak sekali koreksi hasil ulangan, belum lagi persiapan murid privat saya yang mau UN tahun ini. Ditambah cuaca yang tak bisa diprediksi, siang hari begitu panas, tiba-tiba hujan bergeledek penuh petir.. tapi Alhamdulillah, bisa melewati semuanya dengan indah.
Hari Minggunya, tiba-tiba kembali saya tergelitik untuk mencoba resep hasil browsingan di internet. Sebelumnya saya cari resep marmer cake, mudah banget sih. jadi berasa kurang tantangan ha..ha..
Kemarin nyoba bikin cheese cake. Hasilnya Yummy bangedd... BR aja sampai gag berrenti makan, ketika sebagian saya bawa ke tempat mami, dia agak-agak sedih, sampai saya katakan Ntar dibikinkan lagi, bahannya masih ada.. ha..ha.. mirip anak kecil deh ...
Ternyata di tempat Mami lagi banyak ponakan juga yang bertandang, di luar dugaan mereka menyerbu habis semuanya...

bahannya mudah saja

7 kuning telur
5 putih telur, kocok
200 gr terigu
200 gula halus
250 gr mentega
200 keju parut
50 gr DCC
50 gr WCC

1. Kocok kuning telur, mentega, gula halus sampai mengembang
2. Masukkan terigu bergantian dengan keju sambil terus diaduk
3. Masukkan putih telur kocok ke dalam adonan aduk rata
4. Panaskan oven (gag pake suhu, karena ovennya oven dari bahan sederhana yang gag ada pengatur suhunya)
5. Oles loyang bundar 20 cm (aku pakai yang 22 cm) dengan mentega, alasi dengan kertas roti Masukkan adonan
6. Panggang kurang lebih 45 menit/ sampai matang dengan melihat tekstur kuenya
7. Angkat dinginkan
8. Tim 50 gr DCC dan 50 gr WCC, hias di atas kue...

Sayangnya tidak sempat mengambil gambarnya, karena begitu keluar dari oven, si BR udah nungguin sambil bawa pisau hadyuh... Seneng sih makanan yang dibikin menyenangkan hati banyak orang, and especially is BR.... of course...

2 comments:

penukal said...

kalo dah jadi kirim sinih ya mbak..

MAY'S said...

@penukal :ha..ha...ha.. udah habis manis .... ntar kalau biki lagi yah... :)